Cari Artikel di Sini

Panduan Cara Bisnis Online Baju dari Nol

gajibaru.com - Cara memulai bisnis online dari nol memang butuh kepercayaan diri dan tekad yang kuat. Namanya juga memulai, termasuk memulai bisnis online baju, pasti ada rasa takut gagal atau malu di awalnya. Padahal, usaha online shop baju bisa menjadi bisnis sampingan bagi mahasiswa, PNS, dan karyawan. Sudah banyak karwayan mencari penghasilan tambahan dari fecebook, menjadi reseller, dan bisnis online lainnya.

Di era kemajuan teknologi, cara jualan baju online memang sudah menjadi tren. Usaha online shop merupakan pilihan terbaik dan termudah yang menguntungkan. Dengan usaha baju online, seseorang bisa memulai bisnis online shop tanpa modal.

Bisnis online baju juga merupakan bisnis online terpercaya dengan peluang pasar yang cukup luas di berbagai segmen, dari anak kecil sampai orang tua, laki-laki dan wanita.

So, siapkah Anda memulai bisnis baju online? Tidakkah Anda ingin mencoba usaha online yang menguntungkan?

Panduan Cara Memulai Bisnis Online Shop Baju


Jualan pakaian dan baju merupakan salah satu usaha online shop terlaris di Indonesia. Anda dapat bergabung bisnis online fashion ini.

Baju adalah salah satu barang yang cocok dijual online, tahan lama, awet, tidak akan basi, sehingga tidak perlu khawatir kadaluarsa.

Nah, sebelum Anda mulai membuka usaha online shop, perhatikan beberapa tips memulai bisnis online shop baju dari gajibaru.com berikut ini:

1.Cari tahu informasi barang terlaris di pasaran sebelum bisnis online baju


Kegagalan merencanakan berarti Anda merencanakan untuk gagal. So, rencanakan usaha online shop baju Anda dengan mantap sebelum memulai berdagang.

Namun, jangan kebanyakan mikir juga sehingga usaha online Anda malah tidak mulai-mulai.

Nah, salah satu persiapan membuka bisnis online adalah menentukan produk apa yang mau Anda jual. Jika Anda ingin memulai bisnis online baju, silakan riset dulu produk terlaris saat ini.
Cari tahu apa barang yang paling diminati di online shop, apa barang yang paling dicari di toko online, serta produk terlaris di Indonesia.
Untuk mencari informasi barang dagangan yang paling laris, Anda bisa membuka situs belanja online macam tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, dan toko online lainnya lalu lihat baju jenis apa yang paling banyak dicari dan paling banyak dibeli.

Cara kedua, kunjungi toko baju online yang telah ada, dan lihat baju apa saja yang laris di sana.

Cara ketiga, Anda bisa memanfaatkan Google. Google punya Keywordplanner dan Google Trends yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari barang dagangan produk paling banyak di cari di internet.

2. Tentukan mau jualan baju online lewat mana


Trik jualan online shop selanjutnya adalah menentukan “toko online” Anda atau tempat Anda berjualan secara online.

Ada berbagai pilihan tempat berjualan online di antaranya:
  • memasarkan produk di fb (facebook), bisa dengan membuat group facebook atau menggunakan akun pribadi.
  • Jualan baju online di instagram.
  • Memasarkan baju online lewat WA, BBM, atau layanan chatting lainnya (line dll).
  • Berjualan baju online lewat twitter.
  • Pasang iklan di olx.
  • Berjualan online lewat tokopedia, bukalapak, shopee, lazada, dll.
  • Jualan baju di kaskus.
  • Membuat toko online shop baju sendiri dengan modal cuma 300ribuan.

Cara berjualan online paling bagus adalah dengan menggabungkan sarana berjualan online di atas sehingga makin luas lapak pasarnya. Makin luas jaringnya, makan banyak ikan yang ditangkap.

cara bisnis online baju

3. Cari supplier pakaian yang bagus dan murah


Tidak mudah memang menemukan supplier dengan kriteria seperti ini. Untuk itu, maka baiknya Anda belajar bisnis online dari pakarnya.

Banyak kok orang-orang yang sudah sukses bisnis online mau berbagi tips dan trik, baik gratis maupun berbayar.

So, belajarnya sebanyak-banyaknya mengenai trik jualan online laris baik lewat kelas kursus online, ikut seminar, atau ikut grup bisnis online di internet.

Cara Bisnis Online Baju


Setelah perencanaan Anda matang, Anda sudah mendapatkan ilmu yang bisa menjadi bekal cara bisnis Anda, dapat supplier bagus (bisa juga menjadi reseller, tokopedia juga bisa menjadi reseller), serta tahu produk paling banyak dicari, kini saatnya Anda bertindak.

Cara bisnis online baju yang pertama mungkin Anda bisa menawarkan baju-baju yang Anda jual lewat WA atau BBM kepada teman-teman dekat dan kerabat.


Bangunlah silaturahim yang luas, karena silaturrahim akan membuka jalan rejeki.

Bagikan juga foto-foto baju jualan Anda di media sosial facebook, instagram, twitter, dan media sosial lainnya, cantumkan kontak yang bisa dihubungi.

Dan yang paling penting saat berjualan baju online, selain barang jualan banyak dicari, produk yang Anda jual pun harus unik, lain dari yang lain, sehingga orang pun akan tertarik dan saingan Anda sedikit.

Cara bisnis online baju selanjutnya, jangan lupa juga pasang iklan Anda di OLX dan situs gratis lainnya, untuk memperlebar jaring Anda.


Komentar di blog orang, ikut memberikan jawaban positif di Group saat ada yang bertanya, juga bisa menjadi salah satu cara promosi bisnis online baju Anda.

Dan jika Anda mau mengeluarkan uang sedikit untuk modal, Anda bisa membuka toko online sendiri.

Dengan modal sekitar 300ribuan saja, Anda sudah bisa buka toko online sendiri, untuk biaya sewa hosting dan domain selama satu tahun.

Keuntungan punya toko online sendiri, Anda jadi punya branding lebih baik.

Setelah metode jualan dicoba semua, jangan pernah berhenti belajar. Pelajari cara membuat fb untuk jualan, cara jualan di facebook biar laris, cara jualan online di facebook dengan sukses, cara membuka online shop bagi pemula, dan ilmu-ilmu marketing lainnya.


Orang sukses adalah orang yang tidak pernah berhenti untuk belajar.

Terakhir, semua usaha yang telah Anda lakukan hanyalah ikhtiar untuk menjemput rizki. So, jangan melupakan Yang Memberi Rizki. Selalu mulai usaha Anda dengan niat baik dan diiringi dengan doa yang khusuk, insya Allah usaha bisnis online baju Anda akan sukses.

Demikian sharing singkat dari gajibaru.com mengenai Panduan Cara Bisnis Online Baju dari Nol mudah-mudahan bermanfaat. Baca Juga: Ide Usaha Sampingan yang Bisa Anda Coba.