Cari Artikel di Sini

6 Cara Jualan Baju Online Untuk Pemula Biar Laris di Pasaran

gajibaru.comCara Jualan Baju Online Untuk Pemula Biar Laris di Pasaran. Usaha online shop baju cukup digemari terutama oleh kaum hawa. Perempuan mungkin lebih tahu soal jualan online baju dan barang paling laris di pasaran kali ya.

Gak heran kalau banyak wanita yang terjun dalam bisnis jualan baju online, meskipun cuma jadi usaha sampingan saja.

Bisnis baju online memang merupakan usaha online yang menguntungkan, karena gak perlu buka toko dan bayar sewa yang cukup mahal.

Cukup modal kuota dan hp atau laptop, kita sudah bisa jualan baju online di facebook, instagram, dan media sosial lainnya.

Bisnis online baju juga banyak digeluti kaum hawa karena semua orang pasti butuh baju, banyak yang mencari, meskipun persaingannya tentu cukup banyak juga.

Oleh karena itu, bagi pemula yang ingin belajar bisnis online baju tentu harus belajar cara berjualan online agar cepat laku, cara jualan baju online reseller, dan ilmu marketing lainnya.

Tehnik jualan yang tepat akan didapatkan dari pengalaman serta pembelajaran yang memadai.

Bisnis Baju Online Tanpa Modal, Bisa?


Usaha online shop baju apakah harus menggunakan modal besar? Jika ada bisnis online shop tanpa modal, bagaimana caranya?

Modal memang biasanya menjadi kendala utama dalam bisnis baju online untuk pemula. Padahal sebenarnya ada cara jualan baju online tanpa modal, yaitu dengan bisnis online shop reseller atau dengan menjadi dropshipper.

Dengan sistem dropshipper ini, kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk beli stok barang dagangan. Kita cukup menjaring pembeli, dan kita pun masih bisa jualan online baju murah dari sistem dropshipper ini, tentunya dengan mencari supplier yang paling murah.

Cara jualan baju online reseller atau dropshipper ini banyak digeluti oleh pemula yang masih kekurangan dana untuk modal stok barang.

Kunci utama berjualan baju online adalah tahu teknik cara jual baju online agar cepat laku dengan promosi yang tepat.

Cara Jualan Baju Online sebagai Panduan bagi Pemula


Ada cukup banyak cara jualan baju online yang biasa dilakukan oleh pebisnis muda jaman now. Beberapa cara jualan baju online untuk pemula yang bisa Anda coba di antaranya:

1. Cara jualan baju online tanpa modal lewat WA/BBM


Cara jualan baju online yang pertama, Anda bisa memanfaatkan WA atau Whatsapp Anda untuk promosi kepada orang-orang terdekat Anda dulu.

Kalau gak punya modal, stok barangnya dari mana?

Bisa menjadi dropshipper lewat tokopedia, atau kerja sama dengan supplier barang yang Anda kenal.

Selain WA, BBM pun biasa menjadi alat untuk berjualan online pakaian yang digeluti kaum hawa.

Manfaatka WA dan BBM Anda untuk menghasilkan uang, jangan cuma menghabiskan kuota :D

2. Cara jualan baju online shop lewat facebook


cara jualan baju online

Ada banyak cara menghasilkan uang di facebook, salah satunya dengan menjadikan facebook sebagai alat jualan baju atau pakaian online.

Facebook sendiri merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya saat ini sehingga media sosial ini cocok banget buat jualan online.

Cara jualan online di facebook cukup mudah, tinggal upload foto pakaian yang mau dijual difacebook disertai keterangan lengkap, info produk, kontak, dan sebagainya, dengan kata-kata menarik yang bisa membuat jualan laris di facebook.

Anda bisa menggunakan akun pribadi untuk jualan atau dengan membuat group dan fanspage.

Cara jualan baju online di facebook ini cukup mudah, bisa dilakukan siapa saja, asal punya mental dan kemauan.

Kalau sudah jalan, saya yakin Anda akan terbiasa. Tapi, cara memulai bisnis online shop baju lewat facebook itulah yang berat, biasanya ada rasa malu atau perasaan lainnya.

Tips jualan online di facebook: jangan pantang menyerah jika satu dua kali upload belum ada respon bagus, terus dicoba dan belajar agar menemukan cara promosi yang tepat di facebook.

3. Cara berjualan online shop di instagram


Memasarkan produk di instagram merupakan cara baru jualan baju secara online. Instagram sendiri makin banyak penggunanya, dan enaknya di instagram, semua posting isinya adalah foto-foto yang cocok banget buat promosi jualan baju online Anda.

Tips jualan online di instagram:


  • buat nama akun yang mudah diingat.
  • cari nama akun instagram lain yang banyak followernya, yang sejenis dengan jualan Anda, lalu klik siapa saja yang follow akun tersebut. Silakan follow akun follower tersebut.
  • Gunakan hashtag jualan instagram yang tepat.
  • isi caption dengan kata kata promosi instagram yang bagus.
  • cantumkan kontak yang bisa dihubungi.
  • pada produk yang Anda jual, cantumkan harga beserta promo untuk menarik perhatian.


Untuk belajar lebih jauh mengenai cara mengiklankan produk di instagram mungkin Anda bisa baca buku jago jualan di instagram, cara sukses jualan online di instagram, cara berjualan online di instagram, dan buku lainnya.

4. Cara jualan pakaian online di OLX


Selain jualan pakaian online di facebook dan instagram serta WA/BBM, tambahkan lagi metode promosi Anda dengan memasang iklan di OLX, bisa pasang iklan gratis atau berbayar.

Isi detail jualan pakaian Anda selengkap mungkin dan jangan lupa Nomor WA/Telepon/Media sosial yang bisa dihubungi.

Jika Anda ingin usaha online shop Anda laris manis, cepat laku, bahkan menjadi yang paling laris atau terlaris, Anda harus membuka jaring lebih lebar agar ikan yang tertangkap makin banyak.

Perlebar jaringan silaturrahim, promosi, dan "metode jualan".

5. Jualan baju online di shopee, tokopedia, bukalapak, dll


Cara memasarkan jualan online baju selanjutnya, Anda bisa menjadi seller di shopee, tokopedia, bukalapak, dan marketplace sejenis.

Marketplace tersebut memiliki banyak pengunjung, meskipun sellernya banyak juga.

Langkah ini bisa Anda coba untuk membuat bisnis online pakaian Anda makin dikenal.

6. Membuka toko baju online sendiri


Yang terakhir, untuk meningkatkan brand produk Anda, Anda juga bisa membuat toko online shop sendiri.

Tinggal sewa hosting dan domain, dengan biaya sekitar 300-500 ribu per tahun, Anda sudah punya toko online sendiri dengan nama toko Anda.

Nah, itulah tadi 6 Cara Jualan Baju Online Untuk Pemula Biar Laris di Pasaran. Baca Juga: Panduan Cara Bisnis Online Baju dari Nol.