Peraturan Gaji Polri Terbaru, PP 17 2019 Kenaikan Gaji Pokok Resmi Dirilis

gajibaru.com - Peraturan tentang gaji PNS TNI dan Polri 2019 telah diterbitkan. Peraturan pemerintah mengenai kenaikan gaji Polri 2019 sendiri ditetapkan dengan PP 17 2019. Silakan Download PP No 17 Tahun 2019 di sini, lalu silakan bandingkan tabel besaran gaji pokok Polisi dengan TNI dan PNS. PP 17/2019 telah resmi ditandatangani Presiden RI dan tinggal tunggu juknis pembayarannya dari Menteri Keuangan.

Salah satu yang dinantikan oleh anggota Polisi adalah informasi kenaikan gaji pokok di tahun 2019, yang kali ini telah resmi diatur dengan PP Nomor 17 Tahun 2019.

PP No 17/2019 sendiri muncul bersamaan dengan beberapa PP lainnya yang mengatur mengenai kenaikan gaji, baik gaji pokok PNS, Pensiunan, Purnawirawan, dan juga TNI.

Kenaikan gaji pokok dari masing-masing pegawai negeri memang diterbitkan bersamaan agar tidak muncul kecemburuan sosial di antara pegawai negeri.

Gaji Polri 2019 tidak berbeda jauh dengan Gaji PNS serta Gaji TNI, kalau pun ada perbedaan biasanya di tunjangan kinerja, uang makan, dan uang lauk pauk.

Informasi mengenai gaji polisi 2019 beserta tunjangannya sebenarnya sudah cukup jelas, terdiri atas gaji induk plus tunjangan melekat pada gaji, tunjangan kinerja, dan penghasilan sah lainnya.

Anda pun sebenarnya bisa menghitung sendiri berapa kira-kira gaji bintara per bulannya, gaji Brimob per bulannya, gaji Kapolri per bulannya, dan gaji pangkat kanit di Polres atau pangkat lainnya.

Download Peraturan Gaji Polri Terbaru PP Nomor 17 Tahun 2019 Resmi


Peraturan Gaji Polri Terbaru, PP 17 2019 Kenaikan Gaji Pokok Resmi Dirilis
PP 17 Tahun 2019 peraturan kenaikan gaji pokok polri 2019

Secara umum, gaji dan tunjangan polisi tidak jauh beda dengan gaji dan tunjangan PNS serta TNI yang diterima setiap bulannya.

Remunerasi polri sendiri juga baru dinaikkan Presiden RI di tahun 2018 lalu sehingga dengan adanya kenaikan gaji pokok Polri 2019, makin sejahtera tentunya para anggota polisi.

Jika membandingkan antara gaji polisi dengan gaji perawat, gaji tentara, dan gaji dokter, gaji polisi per bulan sendiri sebenarnya sudah tergolong cukup besar dengan adanya remunerasi dan uang lauk pauk.

Coba saja silakan tengok besaran tabel tunjangan kinerja polisi, lumayan juga lho besarannya.

Tunjangan kinerja polri memang jauh dibandingkan dengan tunjangan kinerja pegawai pajak, tapi dibandingkan kementerian lain, cukup seimbang jika ditambahkan dengan uang lauk pauk.

Gaji yang diterima tentu saja disesuaikan dengan pangkat polisi dari terendah sampai tertinggi. Gaji lulusan IPDN pun mungkin kalah dengan gaji polisi baru, jika lulusan IPDN kerja di daerah yang tidak ada tunjangan kinerjanya.

Nah, kembali ke soal Gaji Polisi 2019, nilai besarannya bisa anda lihat sendiri di Lampiran PP 17 2019. Di sana juga anda bisa sekalian belajar mengenal pangkat polisi, belajar pangkat brimob paling rendah, AKBP polisi, dan sebagainya.

Untuk anda yang sudah penasaran dengan tabel besaran gaji pokok Polri 2019 terbaru, silakan Download PP Nomor 17 2019 di sini.

Mudah-mudahan informasi Peraturan Gaji Polri Terbaru, PP 17 2019 Kenaikan Gaji Pokok Resmi Dirilis ini bermanfaat. Baca juga: Hak-hak Anggota Polisi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel