Tabel Besaran Tunjangan Kinerja Kemenkumham Terbaru Naik 80 Per Kelas Jabatan

gajibaru.com - Tabel Besaran Tunjangan Kinerja Kemenkumham Terbaru Naik 80 Persen Per Kelas Jabatan. Tunjangan kinerja PNS 2018 ada yang naik setelah dinaikkan di tahun 2017, termasuk remunerasi kemenkumham naik 80. Adanya Perpres kenaikan Tukin Kemenkumham diikuti dengan diterbitkannya permenkumham tentang Tunjangan Kinerja.

Berita kenaikan tunjangan kinerja Kemenkumham ini sebenarnya bukan berita baru, karena sudah dinaikkan akhir tahun 2017 kemarin.

Namun, barangkali ada yang belum tahu info tabel kelas jabatan remunerasi Kemenkumham beserta besaran Tunjangan Kinerjanya, kali ini gajibaru.com ingin berbagi info kepada Anda.

Jika ada yang belum tahu apa itu Kemenkumham, silakan baca Perpres 44 Tahun 2015 tentang Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Di Perpres tersebut Anda akan tahu apa tugas dan fungsi Kemenkumham, struktur organisasi, dan sebagainya.

Nah, Kemenkumham memang menerima kenaikan tunjangan kinerja menjadi 80 persen di tahun lalu. Jadi, isu remunerasi kemenkumham naik 100 itu kurang tepat.

Lalu berapa besaran gaji pegawai Kemenkumham terbaru dengan adanya kenaikan tukin ini? Mari kita lihat pelan-pelan :D

Tabel Tunjangan Kinerja Kemenkumham 2018 Terbaru Setelah Naik


Tabel kenaikan remunerasi kemenkumham 2017 telah dilampirkan di Peraturan Presiden mengenai kenaikan Tunjangan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM terbaru.

Presiden Jokowi akhir Desember 2017 telah menerbitkan Perpres Nomor 130 Tahun 2017 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Perpres 130/2017 ditandatangani Presiden Jokowi pada tanggal 15 Desember 2017.

Adapun besaran tabel tunjangan kinerja 80 persen pegawai Kemenkumham sebagai berikut:


tabel tunjangan kinerja kemenkumham terbaru

Dari tabel di atas dapat Anda lihat kelas jabatan Kemenkumham beserta Tabel Remunerasi yang didapat.

Besaran tunjangan kinerja Kemenkumham terkecil sebesar Rp2.531.250 sedangkan tunjangan kinerja terbesar Rp33.240.000.

Silakan bandingkan dengan besara Tunjangan Kinerja PNS Kemenkumham sebelumnya, baca di: Tabel Tukin Kemenkoperekonomian dan Kemenkumham.

Kelas jabatan remunerasi Kemenkumham masih sama, dengan Grade Remunerasi Kemenkumham dari 1 s.d. 17.

Untuk detil rincian jenis jabatan per kelas jabatan, termasuk kelas jabatan sipir, pegawai imigrasi, dan lainnya, silakan baca lebih lanjut di Permenkumham tentang tunjangan kinerja PNS Kemenkumham.

Baca juga aturan pemotongan remunerasi kemenkumham yang mungkin telah menggantikan Permenkumham nomor 7 tahun 2016, atau Permenkumham No22 tahun 2014 tentang tunjangan kinerja, atau aturan lainnya.

Di dalam Permenkumham tersebut juga diatur lebih lanjut mengenai uraian tugas jabatan fungsional umum kemenkumham serta analisis jabatan fungsional umum kementerian Hukum dan HAM.

Kapan Kenaikan Remunerasi Kemenkumham Terbaru Berlaku?


Rasa-rasanya Pegawai Kemenkumham perlu makan-makan nih, habis dapat rapel kenaikan remunerasi yang berlaku mulai Februari 2017.

Wah, dapat rapel kekurangan tunjangan kinerja banyak banget tuh, rapel kekurangan Tunjangan Kinerja dari Februari s.d. Desember 2017.

Jika Kementerian/Lembaga lain ada yang naik per Juni 2017, Kemenkumham ini lebih beruntung karena naiknya per Februari 2017.

Selamat ya kepada PNS Kemenkumham atas tabel remunerasi kemenkumham terbarunya.

Tunjangan Kinerja Menteri Hukum dan Ham


Yang dapat tunjangan kinerja ternyata bukan cuma pegawai atau PNS Kemenkumham saja, atau karyawan Kemenkumham, Menterinya pun ikut menikmati kenaikan tunjangan kinerja.

Lalu berapa besaran Tukin Menteri Hukum dan HAM?

Sesuai dengan aturan di Perpres 130/2017, Menteri mendapatkan tunjangan kinerja 150% dari Tunjangan Kinerja tertinggi di lingkungan Kemenkumham.

Dengan demikian, Menteri Hukum dan Ham, selain mendapatkan gaji per bulan, juga menerima tunjangan kinerja sebesar 150% x Rp33.240.000. Berapa besarannya coba? Hitung sendiri ya? Nyaris 50 juta lah per bulan hehehe.

Mau jadi menteri?

Nah, itu tadi berita remunerasi Kemenkumham terbaru, selamat buat para pegawai LAPAS, karena kenaikan remunerasi LAPAS 2017. Baca lebih lengkap di Perpres Tunjangan Kinerja Kemenkumham PDF dan Permenkumham mengenai tabel kelas jabatan remunerasi Kemenkumham.

Tabel Besaran Tunjangan Kinerja Kemenkumham Terbaru Naik 80 Per Kelas Jabatan sudah resmi berlaku. Baca Juga: Besaran Tunjangan Kinerja pegawai LAPAN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel