Cari Artikel di Sini

17 Penyakit PNS Ini Bikin Ngakak dan Menohok, Nomor 9 Mungkin Anda Hehehe

GajiBaru.Com - 17 Penyakit PNS Ini Bikin Ngakak, Nomor 9 Mungkin Anda Hehehe. Sudah bukan rahasia umum jika kinerja PNS memang banyak disorot. Banyak PNS yang pagi absen abis itu pulang, sore absen lagi. Ada juga yang absennya dirapel seminggu sekali :D

Masalah disiplin PNS memang patut diperhatikan lebih oleh pemerintah demi mendapatkan PNS dengan kinerja terbaik.

Tapi sebenarnya gak semua PNS seperti itu sih, banyak juga PNS dengan kinerja baik, sehari-hari melayani masyarakat, bahkan harus rela kerja siang malam, demi melayani masyarakat.

Pegawai yang bergerak di bidang kesehatan adalah contoh PNS yang layak mendapatkan reward lebih, mendapatkan gaji lebih besar, karena mereka bekerja siang malam melayani pasien, dengan catatan mereka gak "main kamar".

Banyak kan sekarang di rumah sakit yang bilang gak ada kamar, ujung-ujungnya minta duit hehehe.

17 Penyakit PNS ini Bener-bener Lucu dan Menohok


Pegawai atau PNS yang melayani masyarakat langsung seperti petugas front office KPPN, petugas kesehatan, dan petugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat biasanya lebih tertib bekerja.

Nah, beberapa waktu lalu gajibaru.com baru saja melihat spanduk lucu yang berisi beberapa penyakit pegawai yang isinya lucu banget, bikin ngakak, tapi memang fakta dan menohok banget.

penyakit pns yang bikin ngakak


Berikut ini jenis-jenis penyakit PNS yang bener-bener menohok jantung Anda:

1. AIDS: Alpa, Ijin, Dikit-dikit Sakit


Nah, PNS yang suka gak masuk kantor biasanya banyak banget alesannya, ada yang anaknya sakit, ban meletus, ban kempes, sampai pura-pura sakit.

Dikit-dikit sakit, dikit-dikit sakit, sakit kok dikit-dikit hehehe.

2. Kudis: Kurang Disiplin


Kurang disiplin dalam melayani, gak tepat jam kerja, sukanya baca koran, kalau gak ada duit gak mau kerja, giliran suruh kerja bikin kwitansi fiktif, nah PNS banget :D

3. Asma: Asal Mengisi Absen


Sudah biasa banget, namanya PNS, habis absen pulang atau kabur, dengan berbagai alasan, nah ini perlu diawasi sama atasnnya.

Eits, tapi atasannya juga kabur wkwkwk.

4. TBC: Tidak Bisa Computer


Wajar, banyak PNS hasil rekrutmen jaman old yang masih belum mengikuti perkembangan jaman. Pensiun dini mungkin bisa jadi solusi.

5. Asam Urat: Asal Masuk Kantor Terus Uring-uringan atau Tidur


Kalau lagi musim puasa, penuh tuh masjid-masjid :D

6. Ginjal: Gaji Ingin Naik tapi Kerja Lamban


Naik gaji mau, tapi kerja nanti dulu.

7. Kram: Kurang Terampil


Perlu banyak pelatikan, diklat, pengarahan, pendidikan.

8. Pucat: Pulang Cepat


Kalau sudah pakai finger print mah agak susah :D

9. Flu: Facebook Melulu


Gak ada kerjaan mending facebookan sama baca koran :D

10. Kurap: Korupsi atau Rampok


Kalau yang ini beneran perlu dipecat dari PNS. Gak boleh ada ampun.

11. Panu: Piket Asal Nulis


Hayo, siapa suka piket asal nulis aja :D

12. Kutil: Kurang Teliti


Kurang terampil, akhirnya kurang teliti, karena pikirannya mau pulang terus :D

13. Batuk: Banyak Ngantuk


Gak ada kerjaan jadi ngantuk kan hehehe

14. Radang Paru: Rajin Datang tapi Pulang Terburu-buru


Masih untung rajin dateng, malah biasanya sama sekali gak dateng :D

15. Jantung: Jarang Masuk Kantor Tapi Terus Ngarep Gaji


3 bulan gak masuk kantor, gaji masih terus ngalir wkwkwk

16. Bisul: Bisanya Hanya Usul


Seperti para wakil rakyat di atas sana, eits salah ngomong :D

17. Campak: Cari Muka Pakai Alasan Kerja


Jangan jadi penjilat yaaaa.

Itu cuma candaan aja, jangan dianggap serius ya hehehe. Kalau ada yang menohok di hati Anda, ya dibenerin :D

Tapi sebenarnya banyak juga kok PNS yang baik, gak semuanya kayak di atas. Itu cuma candaan aja, entah dari mana asalnya.

Ini dia sumber yang gajibaru.com ambil:

penyakit pns


Nah cukup hiburan kali ini mengenai 17 Penyakit PNS Ini Bikin Ngakak dan Menohok. Baca Juga: Info Penerimaan CPNS 2018 Terbaru.