Besaran Gaji Pramugari Per Bulan Berapa Sih? Apa Beda Pramugari Indonesia dengan Internasional?

GajiBaru.Com - Gaji Pramugari Per Bulan merupakan salah satu informasi yang dicari oleh para calon Pramugari di Indonesia. Biasanya mereka ingin mencari informasi mengenai gaji pramugari di Indonesia per bulan dan gaji pramugari internasional per bulan. Bukan cuma gaji pramugari, gaji pramugara juga perlu untuk diketahui.

Gaji pramugari dan gaji pilot memang cukup besar, gak heran jika banyak juga yang pengin jadi pilot dan pramugari, meskipun peminatnya tentu saja gak sebanyak peminat untuk mendafatar CPNS.

Gaji Pramugari Per bulan sebenarnya bukanlah ukuran pasti, karena gaji pramugari yang satu dengan yang lain tentu saja berbeda ditentukan oleh berbagai faktor dan komponen penghasilan.

Sama halnya dengan gaji PNS per bulan yang gak akan sama antara satu orang dengan yang lainnya.

Gajibaru.com juga yakin bahwa gaji karyawan bank baik BCA, Mandiri, BRI, BTN, Muamalat, dan bank lainnya pun sama, gak ada yang mendapatkan gaji sama persis besarannya per bulan.

Gaji Pramugari per Bulan Baik Domestik/Indonesia maupun Internasional


gaji pramugari per bulan

Seperti telah gajibaru.com sebutkan, gaji pramugari atau gaji pramugara per bulan sangat bervariatif dan gak akan sama antara pramugari yang satu dengan pramugari yang lain.

Berikut ini faktor-faktor yang mempengaruhi penghasilan pramugari/pramugari per bulannya:

1. Senioritas mempengaruhi besaran gaji pramugari per bulan


Senioritas dari seorang pramugari sangat berpengaruh terhadap gaji yang akan diterimanya. Semakin senior dan banyak jam terbang, gaji pramugari/pramugara per bulannya akan lebih besar dibandingkan dengan pramugari yang masih baru.

2. Jarak penerbangan pengaruh juga terhadap penghasilan pramugari/pramugara


Jarak penerbangan yang ditempuh juga mempengaruhi besaran penghasilan/gaji pramugari per bulannya. Hal ini terkait dengan uang terbang yang diberikan kepada pramugari yang bertugas selama penerbangan dan tarifnya dihitung per jam.

3. Jenis maskapai tempat pramugari/pramugara bekerja


Masing-masing maskapai penerbangan mempunyai sistem dan besaran penggajian yang berbeda. Gaji pramugari garuda tentu berbeda dengan gaji pramugari Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Air Asia, Batik Air, dan maskapai lainnya.

4. Penerbangan domestik atau internasional


Gaji pramugari yang bertugas pada penerbangan domestik lebih rendah dibandingkan dengan gaji pramugari yang bertugas pada penerbangan internasional. Selain itu, rasanya enak juga nih kalau dapat penerbangan internasional, dapat jalan-jalan keliling dunia gratis dan menikmati hotel di seluruh dunia :D

5. Shift ekstra buat tambah-tambah penghasilan pramugari


Jika ada pramugari yang sakit, menikah, atau sebab-sebab lain sehingga pramugari tidak bisa masuk, maka akan ada pramugari lain yang menggantikan dan akhirnya dia dapat shift ekstra yang berpengaruh juga terhadap gaji pramugari yang diterima.

6. Ukuran pesawat


Ukuran pesawat antara pesawat badan lebar dengan pesawat badan sempit juga mempengaruhi gaji pramugari yang diterima.

Secara umum, itulah beberapa faktor yang mempengaruhi gaji pramugari per bulan. Jadi, kesimpulannya, besaran gaji pramugari per bulan sangat variatif sesuai dengan faktor tersebut di atas.

0 Response to "Besaran Gaji Pramugari Per Bulan Berapa Sih? Apa Beda Pramugari Indonesia dengan Internasional?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel