Cari Artikel di Sini

Contoh Slip Gaji Karyawan Wiraswasta (Bisa Juga Buat Guru Honorer)

Gajibaru.com - Contoh Slip Gaji Karyawan Wiraswasta (Bisa Juga Buat Guru Honorer). Slip gaji karyawan merupakan bukti bahwa gaji karyawan telah dibayarkan kepada yang bersangkutan.

Dengan adanya slip gaji ini, maka pemberi kerja/perusahaan bisa membuktikan bahwa gaji telah dibayarkan, apalagi kalau gaji masih dibayarkan secara tunai, tidak lewat rekening.

Slip gaji karyawan juga berguna bagi karyawan yang bersangkutan, misalkan saja untuk anak sekolah, pinjaman ke bank, mengajukan KPR, atau untuk keperluan lainnya yang memerlukan bukti penghasilan berupa slip gaji.

Pada perusahaan-perusahaan yang sudah mapan, slip gaji karyawan biasanya dibuat dengan menggunakan aplikasi.

Bagi Anda yang baru membuat usaha baru atau bendahara sekolah yang tidak punya aplikasi untuk membuat slip gaji guru honorer/karyawan tata usaha, maka bisa membuat slip gaji karyawan ini secara manual.

Untuk membuat slip gaji karyawan secara manual ini, kita bisa menggunakan aplikasi Microsoft Word, Microsoft Excell, maupun gabungan keduanya dengan menggunakan menu Mail Merge di aplikasi Word.

Contoh Slip Gaji Karyawan Wiraswasta


Buat pengusaha baru yang baru merilis usahanya atau bendahara sekolah baru, biasanya masih bingung di saat mau membuat slip gaji karyawan.

Oleh karena itu, gajibaru.com pada kesempatan ini ingin memberikan contoh slip gaji karyawan wiraswasta yang bisa Anda adopsi.

Dengan membaca artikel gajibaru.com ini diharapkan Anda tahu cara buat slip gaji sendiri, atau bisa membuat aplikasi slip gaji excell sendiri, tapi jangan membuat slip gaji palsu ya :D

Contoh slip gaji karyawan wiraswasta ini bukanlah ukuran baku. Contoh slip gaji ini bisa Anda edit dan sesuaikan dengan karakteristik usaha serta kebutuhan informasi Anda.

Untuk bendahara sekolah juga bisa menggunakan contoh slip gaji karyawan ini saat membayarkan honor guru honorer di sekolah atau karyawan TU.

Berikut ini contoh slip gaji karyawan wiraswasta dari gajibaru.com:


contoh slip gaji karyawan

Beberapa komponen yang harusnya ada pada slip gaji karyawan di antaranya:

  1. Nama perusahaan/sekolah
  2. Alamat perusahaan/sekolah
  3. Nama pegawai penerima beserta NIK dan kelengkapan lainnya jika perlu (No Telepon, NPWP, alamat, status, dll).
  4. Bulan gaji yang dibayarkan (bulan slip gaji).
  5. Komponen penghasilan (gaji pokok dan tunjangan-tunjangan)
  6. Potongan penghasilan (iuran BPJS dll)
  7. Tanda tangan si penerima gaji dan bendahara beserta tanggalnya.

Nah, itulah tadi contoh slip gaji karyawan wiraswasta yang bisa Anda contoh saat mau membuat slip gaji karyawan Anda. Selamat mencoba. Silakan dishare ke facebook, twitter, WA, dan media sosial lainnya jika informasi ini bermanfaat.

0 Response to "Contoh Slip Gaji Karyawan Wiraswasta (Bisa Juga Buat Guru Honorer)"

Post a Comment

Mohon masukan dan sarannya. Apabila ada yang tidak benar atau tidak sesuai dengan yang sebenarnya, mohon untuk diluruskan. Terima kasih atas kunjungannya. Like facebook saya untuk mendapatkan info-info terbaru. Terima Kasih