Cari Artikel di Sini

Tunjangan Fungsional Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman

GAJIBARU.COM - Tunjangan Fungsional Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman. Akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017 sudah bertebaran Perpres mengenai kenaikan tunjangan jabatan fungsional yang diterbitkan oleh Presiden Jokowi.

Perpres terbaru lainnya yang mengatur mengenai tunjangan jabatan fungsional PNS adalah Perpres Nomor 6 Tahun 2017 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman.

Jabatan Fungsional Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman atau Pemeriksa PVT dan angka kreditnya diatur dengan Permenpan Nomor 32 Tahun 2013.

Jabatan Fungsional Pemeriksa PVT mempunyai ruang lingkup tugas, tanggungjawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pemeriksaan perlindungan varietas tanaman.

Perlindungan Varietas Tanaman sendiri merupakan perlindungan khusus yang diberikan negara, yang dalam hal ini diwakili oleh Pemerintah dan pelaksanaannya dilakukan oleh kantor PVT terhadap varietas tanaman yang dihasilkan oleh pemulia tanaman melalui kegiatan pemuliaan tanaman.

Sedangkan Varietas Tanaman adalah sekelompok tanaman dari suatu jenis atau spesies yang ditandai oleh bentuk tanaman, pertumbuhan tanaman, daun, bunga, buah, biji, dan ekspresi karakteristik genotipe atau kombinasi genotipe yang dapat membedakan dari jenis atau spesies yang sama oleh sekurang  kurangnya satu sifat yang menentukan dan apabila diperbanyak tidak mengalami perubahan.

Besaran Tunjangan Fungsional Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman



Sesuai dengan Lampiran Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun 2017, besaran Tunjangan Pemerikas PVT adalah sebagai berikut:

tunjangan fungsional pemeriksa perlindungan varietas tanaman
Tabel Tunjangan Pemeriksa PVT

Besaran Tunjangan Pemeriksa PVT yaitu:
  • Tunjangan Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman Ahli Pertama: Rp540.000,- per bulan.
  • Tunjangan Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman Ahli Muda: Rp960.000,- per bulan.
  • Tunjangan Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman Ahli Madya: Rp1.260.000,- per bulan.

Jenjang jabatan fungsional Pemeriksa PVT hanya terdiri atas jenjang ahli, tidak ada jenjang terampil.

Besaran Tunjangan Pemeriksan PVT di atas berlaku sejak Februari 2017 dan dibayarkan bersamaan dengan gaji induk/gaji bulanan pegawai yang bersangkutan.

Segala kekurangan tunjangan fungsional akan dibayarkan kekurangannya.

Tunjangan Jabatan Fungsional PNS Lainnya:

Demikian informasi Tunjangan Fungsional Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman terbaru sesuai Perpres Nomor 6 Tahun 2017.

0 Response to "Tunjangan Fungsional Pemeriksa Perlindungan Varietas Tanaman"

Post a Comment

Mohon masukan dan sarannya. Apabila ada yang tidak benar atau tidak sesuai dengan yang sebenarnya, mohon untuk diluruskan. Terima kasih atas kunjungannya. Like facebook saya untuk mendapatkan info-info terbaru. Terima Kasih