Tunjangan Kinerja BNPB Naik ...

gajibaru.com - Tunjangan Kinerja BNPB Naik. Apa kabar semuanya? Ada kabar gembira nih bagi para pegawai BNPB alias Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Pasalnya, Presiden RI Joko Widodo resmi telah menaikkan Tunjangan Kinerja atau Tukin BNPB dengan diterbitkannya Perpres 86 Tahun 2016 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

tunjangan kinerja BNPB
Tabel tunjangan kinerja BNPB setelah dinaikkan Presiden Jokowi

Perpres No 86 Tahun 2016 menggantikan Perpres No 112 Tahun 2014. Jadi, butuh waktu 2 tahun saja bagi BNPB untuk menunggu kenaikan tunjangan kinerja BNPB.

Terhitung Mulai Kapan Kenaikan Tunjangan Kinerja BNPB?


Sesuai dengan pasal 5 Perpres 86/2016, Kenaikan Tukin BNPB Tahun 2016 ini terhitung mulai bulan Mei 2016. Jika selama ini Tukin bulan Mei s.d. Oktober belum dibayarkan sesuai dengan nilai yang tercantum di dalam Lampiran Perpres 86/2016, maka akan diberikan rapel kekurangan tukin BNPB.

Peraturan pembayaran tukin BNPB juga masih sama dengan peraturan sebelumnya, yaitu diberikan dengan memperhitungkan capaian kinerja pegawai setiap bulannya.

Namun, perlu dicatat juga, bukan hanya menerima remunerasi, seluruh Pegawai di lingkungan BNPB juga wajib melaksanakan agenda reformasi birokrasi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan setelah mereka menerima Remunerasi PNS.

Besar Kenaikan Tukin BNPB


Kinerja para pegawai BNPB dinilai mengalami peningkatan sehingga akhirnya Presiden memutuskan untuk menaikkan Tunjangan Kinerjanya.

Dibandingkan dengan Perpres 112/2014, berikut ini besaran kenaikan tunjangan kinerja para pegawai BNPB:
kenaikan tunjangan kinerja bnpb
Tabel Kenaikan Tukin BNPB

Tunjangan Kinerja BNPB Terbaru sesuai Lampiran Perpres Nomor 86 Tahun 2016 paling tinggi sebesar Rp22.842.000,- dan paling rendah sebesar Rp1.766.000,-.

Jadi, perbandingan antara Tukin BNPB tertinggi dengan tukin terendah ada di angka 1 : 12,93. Tukin paling tinggi nilainya 12, 93 kali dari tukin terendah.

Dari tabel di atas, dapat dilihat juga, semakin tinggi kelas jabatan, semakin besar kenaikan tunjangan kinerjanya. Siapa yang paling menikmati kenaikan tunjangan kinerja? Para bos-bos tentunya. Bisa menikmati kenaikan tunjangan kinerja jutaan per bulannya.

Untuk anak buah, cukup naik dua ratusan ribu saja. Disyukuri saja ya hehehe. Syukur masih naik.

Apapun dan berapapun nilai kenaikan tukin BNPB, pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai BNPB karena cuma 2 tahun saja dan tukin sudah dinaikkan.

Selamat menikmati kenaikan tunjangan kinerjanya, dan selamat menunggu Rapel Kekurangan Tunjangan Kinerja BNPB. Selamat bekerja.

0 Response to "Tunjangan Kinerja BNPB Naik ..."

Post a Comment

Mohon masukan dan sarannya. Apabila ada yang tidak benar atau tidak sesuai dengan yang sebenarnya, mohon untuk diluruskan. Terima kasih atas kunjungannya. Like facebook saya untuk mendapatkan info-info terbaru. Terima Kasih