Besaran Tunjangan Perumahan Pimpinan dan Anggota DPRD Situbondo

Tunjangan Perumahan Pimpinan dan Anggota DPRD Situbondo 2015 - Tahun 2015 ini Bupati Situbondo kembali menaikkan besaran tunjangan perumahan bagi para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Situbondo. Tunjangan Perumahan para anggota Dewan di Kabupaten Situbondo terakhir kali dinaikkan pada tahun 2012 dengan adanya Peraturan Bupati Situbondo  Nomor 8 Tahun 2012.

Para anggota dewan di Kabupaten Situbondo harus menunggu selama 3 tahun untuk menikmati kenaikan tunjangan perumahan yang mereka terima. Kenaikan tunjangan perumahan ini ditetapkan mengingat standar biaya tunjangan perumahan yang lama dianggap sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi terbaru.

Adapun besaran tunjangan perumahan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Situbondo tahun 2015 ini terhitung mulai 1 Januari 2015 ditetapkan sebagai berikut:
  • Tunjangan Perumahan Ketua DPRD ditetapkan sebesar Rp6.000.000,- per bulan.
  • Tunjangan Perumahan Wakil Ketua DPRD ditetapkan sebesar Rp5.500.000,- per bulan.
  • Tunjangan Perumahan Anggota DPRD ditetapkan sebesar Rp5.000.000,- per bulan.
Selisih antara Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota tidak terlalu besar. Masing-masing hanya selisih sebesar Rp500.000,-.

Sedangkan besaran tunjangan perumahan para anggota dewan Kabupaten Situbondo tahun sebelumnya sesuai dengan Peraturan Bupati Situbondo Nomor 8 Tahun 2012 sebagai berikut:
  • Ketua DPRD sebesar Rp5.000.000,- per bulan.
  • Wakil Ketua DPRD sebesar Rp4.500.000,- per bulan.
  • Anggota DPRD sebesar Rp4.000.000,- per bulan.
Dengan demikian besarnya kenaikan tunjangan perumahan untuk para anggota dewan Kabupaten Situbondo adalah sebesar Rp1.000.000,- per bulan.

Besaran tunjangan perumahan para anggota dewan Situbondo ini tidak sebesar daerah-daerah lain yang bisa mencapai nilai di atas 20 juta per bulan.

Tunjangan perumahan juga semestinya tidak diberikan jika para pimpinan dewan sudah menerima rumah jabatan dan para anggota dewan telah menerima rumah dinas. Tunjangan perumahan adalah sebagai kompensasi bagi para pimpinan dan anggota dewan karena mereka tidak menerima fasilitas rumah jabatan/rumah dinas.

0 Response to "Besaran Tunjangan Perumahan Pimpinan dan Anggota DPRD Situbondo"

Post a Comment

Mohon masukan dan sarannya. Apabila ada yang tidak benar atau tidak sesuai dengan yang sebenarnya, mohon untuk diluruskan. Terima kasih atas kunjungannya. Like facebook saya untuk mendapatkan info-info terbaru. Terima Kasih