Wah, 20 Juta Per Bulan Besaran Tunjangan Perumahan DPRD Jawa Tengah

Anda tertarik ingin menjadi anggota DPRD Jawa Tengah? Tunjangannya gede lho. Sampai 20 juta per bulan, baru tunjangan perumahan saja, belum tunjangan-tunjangan yang lain. Lumayan kan? Tunjangan perumahan anggota DPRD Jawa Tengah memang telah ditetapkan sebesar 20 juta rupiah per bulan terhitung mulai Januari 2015.

tunjangan perumahan dprd jawa tengah

Tunjangan Perumahan DPRD Jawa Tengah - Jika dibandingkan dengan tahun 2013, maka Tunjangan perumahan anggota DPRD Jawa Tengah tahun 2015 ini mengalami kenaikan sebesar Rp5.882.000,-. Pada tahun 2013 lalu besaran tunjangan perumahan bagi anggota dewan Provinsi Jawa Tengah adalah sebesar Rp14.118.000,- per bulan.

Tunjangan perumahan sebesar 20 juta rupiah tersebut sudah termasuk pajak, artinya tiap anggota akan menerima tunjangan perumahan sebesar 20 juta rupiah dikurangi dengan pajak penghasilan. Dengan demikian tunjangan perumahan yang diterima oleh masing-masing anggota dewan kurang lebih sebear 17 juta rupiah per bulan.

Tunjangan perumahan anggota DPRD Jawa Tengah diberikan dalam rangka menunjang tugas, fungsi dan wewenang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah. Pelaksanaan pemberian tunjangan perumahan diserahkan dan menjadi tanggung jawab Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Tengah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Jika dibandingkan dengan Kota Surabaya, maka tunjangan perumahan anggota dewan Provinsi Jawa Tengah ini lebih kecil, selisih 4 jutaan. Namun jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota yang lain, maka tunjangan ini jauh lebih besar. Karena Kabupaten/Kota lain rata-rata mendapatkan tunjangan perumahan dengan nilai di bawah 10 juta rupiah per bulan.

Tunjangan perumahan ini memang naik setiap beberapa tahun sekali, dalam rangka penyesuaian inflasi. Masing-masing daerah punya kebijakan tersendiri terkait tunjangan perumahan, menyesuaikan dengan kemampuan daerahnya.

0 Response to "Wah, 20 Juta Per Bulan Besaran Tunjangan Perumahan DPRD Jawa Tengah"

Post a Comment

Mohon masukan dan sarannya. Apabila ada yang tidak benar atau tidak sesuai dengan yang sebenarnya, mohon untuk diluruskan. Terima kasih atas kunjungannya. Like facebook saya untuk mendapatkan info-info terbaru. Terima Kasih