Sudah Pertengahan Mei, PNS, TNI, Polri Harap-harap Cemas

Tahun ini sepertinya bakalan seperti tahun lalu. Sudah masuk tanggal 15 Mei, dan yang sudah lama ditunggu-tunggu belum muncul juga. Pegawai negeri harap-harap cemas menunggu, karena memang banyak yang ditunggu.

Ada yang sedang menunggu Peraturan Pemerintah tentang kenaikan gaji pokok keluar. Termasuk saya juga ^_^. Kapan yah keluarnya? Sabar aja kali yaaa. Rancangan PPnya sudah diajukan. Mungkinkah PPnya keluar minggu depan? Mudah-mudahan. Kalau ikut tahun lalu, PP kenaikan gaji PNS, TNI, dan Polri memang keluar di akhir Mei.

Mengingat sudah tanggal 15, maka resmi sudah gaji Juni nanti masih memakai gaji pokok yang lama. Artinya jika PP tentang kenaikan gaji, baru keluar di akhir Mei/Awal Juni, maka baru di Gaji bulan Juli memakai tarif yang baru. Jadi, nantinya bakal dapat rapel kekurangan gaji sebanyak 6 bulan. 

Kalau gaji pokok jadi naik 6%, gaji saya naik sekitar 120ribuan per bulan. Dikali 6 bulan, rapel kekurangan gaji yang bakal saya terima sekitar 720ribuan. Yah,lumayan buat belanja lebaran nanti. Mudah-mudahan rapel keluaran sebelum lebaran nanti.

Ada juga yang sedang harap-harap cemas menunggu Peraturan Pemerintah tentang gaji bulan ke 13 keluar. Lagi-lagi termasuk saya juga ^_^. Bagaimana tidak, kalau sampai gak ada gaji dan tunjangan bulan ke 13, bisa-bisa lebaran tetap puasa hehehehe. Mengingat selama ini gaji dan tunjangan bulan ke 13 selalu dialokasikan buat lebaran.

Kapan keluarnya gaji 13? Mudah-mudahan PPnya tahun ini keluar bareng dengan PP kenaikan gaji. Jadi dapat double. Gaji dan tunjangan bulan ke 13 dan rapel kekurangan gaji. Lumayan kan. Buat anak sekolah juga. Yah, pegawai negeri kan gak dapat THR, wajar lah mengharapkan gaji dan tunjangan bulan ke 13 ^_^.

Ada lagi yang harap-harap cemas menunggu Peraturan Presiden tentang kenaikan tunjangan kinerja. TNI dan Polri tentu saja merupakan instansi yang paling menanti kenaikan tunjangan kinerja, karena Presiden RI sudah menjanjikan di Bulan Mei akan ada kenaikan tunjangan kinerja, begitu juga yang dikatakan oleh MenPAN dan RB, Yuddy Chrisnandi.

Selain TNI dan Polri, ada juga Kementerian Kesehatan, Kementerian ESDM, Kementerian Pertanian, Kementerian Perhubungan, BPS, BATAN, LAN, LIPI, ANRI, BKN, BMKG, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kemenkopolhukam, dan Kemenko PMK yang diisukan akan naik tunjangan kinerjanya di tahun 2015 ini. Para pegawai di instansi-instansi tersebut tentunya sedanga harap-harap cemas menunggu realisasi kenaikan tunjangan kinerja di tahun 2015.

Para arsiparis di seluruh tanah air juga direncanakan akan mendapatkan kenaikan tunjangan fungsional. Rancangan Perpres tentang tunjangan fungsional arsiparis masuk ke dalam salah satu program RPerpres tahun 2015. Di tahun 2014 lalu sudah ada kenaikan beberapa tunjangan fungsional seperti analis kepegawaian dan auditor.

Terakhir, mungkin ada juga PNS, TNI, dan Polri yang benar-benar harap-harap cemas, menunggu waktu Ijab Qobul ^_^. Jika anda masuk kategori ini, selamat yaa. hehehe

Demikian iseng-iseng sambil nunggu PP Kenaikan gaji dan gaji ke 13 keluar ^_^.

0 Response to "Sudah Pertengahan Mei, PNS, TNI, Polri Harap-harap Cemas"

Post a Comment

Mohon masukan dan sarannya. Apabila ada yang tidak benar atau tidak sesuai dengan yang sebenarnya, mohon untuk diluruskan. Terima kasih atas kunjungannya. Like facebook saya untuk mendapatkan info-info terbaru. Terima Kasih