Gaji PNS Agustus 2015 tidak Dibayar?

Hari Senin yang lalu, sekitar jam 4 pagi lewat, sambil makan sahur, saya baca "berita berjalan" di salah satu stasiun televisi, tertulis kurang lebih "Karena kondisi keuangan negara yang mengkhawatirkan, Gaji Pegawai Negeri Agustus 2015 bisa tidak dibayarkan. Wah, gawat bener tuh kalau gak bisa dibayarkan. Cicilan bank mau dibayar pake apa? Hehehe. Khusus untuk yang sudah punya tanggungan bank seperti saya sih. Kalau anda sekalian sih gak lah, gak salah maksudnya hehehe.

Yah, apapun itu, punya tanggungan bank atau gak, punya utang atau gak, tetep saja bisa nyusahin kalau sampai satu bulan saja gak gajian. Kecuali bagi anda yang punya usaha sampingan, apalagi seorang wirausahawan pula, gak gajian setahun pun mungkin gak masalah kali yah ......

Untuk seorang PNS seperti saya, yang sampai saat ini penghasilan masih sangat bergantung dari negara, tentu bakal kelabakan hidup tanpa gaji satu bulan. Mau pinjam duit sama temen kantor, sama-sama gak gajian, dan sama-sama punya utang bank juga. Mau pinjam tetangga, tetangga juga malah kadang minjem sama saya. Yah gimana dong.

Yah, harapan terakhir tinggal berdoa. Mudah-mudahan negara ini dilancarkan rizkinya, sehingga rizkinya mengalir kepada kita-kita juga. Semoga negara ini bisa menemukan sumber-sumber penerimaan negara yang makin bagus, dan bisa berhemat dalam belanja, tanpa mengurangi kualitas dan kuantitas.

Kabar baik akhirnya muncul, setelah mendengar kabar dari apa yang diucapkan oleh MenPAN dan RB kita, Bapak Yuddy Chrisnandi. Beliau mengatakan bahwa gaji pegawai negeri akan tetap dibayarkan bulan Agustus 2015 dan seterusnya. Karena gaji sudah merupakan belanja rutin yang sudah tertata dalam APBN. Beliau mengatakan bahwa berita tentang gaji pegawai negeri tidak dibayarkan di Agustus 2015 karena defisit anggaran hanyalah isu belaka.

Selain itu kabar gembira juga datang mengenai kenaikan gaji dan gaji 13. Seperti kata beliau, kenaikan gaji dan gaji 13 adalah sesuatu yang rutin dilakukan setiap tahun. Oleh karena itu, untuk tahun 2015 ini, para pegawai negeri baik PNS, TNI, maupun Polri diharapkan untuk bersabar mengenai kenaikan gaji dan gaji 13.

Kenaikan gaji saat ini masih digodok oleh pemerintah untuk menentukan berapa besarnya kenaikan gaji PNS, TNI dan Polri di tahun 2015. Kemungkinan kenaikan gaji akan diumumkan secara resmi pada bulan Juni Juli 2015 nanti bersamaan dengan anak sekolah dan kenaikan kelas. Ibaratnya kenaikan gaji dan gaji 13 adalah tabungan untuk persiapan anak sekolah dan juga persiapan idul fitri karena pegawai negeri memang tidak memperoleh THR.

Dan akhirul kalam, marilah kita tunggu harapan itu, mudah-mudahan bukan sekedar harapan kosong. Insyaalloh bukan harapan kosong. Aamiin.

0 Response to "Gaji PNS Agustus 2015 tidak Dibayar?"

Post a Comment

Mohon masukan dan sarannya. Apabila ada yang tidak benar atau tidak sesuai dengan yang sebenarnya, mohon untuk diluruskan. Terima kasih atas kunjungannya. Like facebook saya untuk mendapatkan info-info terbaru. Terima Kasih